INILAH.COM, Jakarta- Awas saat ini sedang marak fenomena muka komputer yang diderita oleh banyak perempuan. Indikasi penyakit ini adalah muka dan leher menjadi kendor, berlipat dan keriput.
Pernyataan ini diungkapkan oleh ahli botox Dr Michael Prager. Ia melihat bahwa sebagian besar kliennya yang pekerja kantoran menunjukkan ciri penuaan dini.
"Jika Anda seseorang yang tidak beruntung karena terus berada di depan layar maka dipastikan akan muncul kerutan, katanya.
Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan adalah banyaknya perempuan yang memiliki rahang dengan kulit tidak elastis, akibat duduk terlalu lama di satu posisi.
"Jika Anda menghabiskan sebagain besar waktu dengan melihat ke bawah maka otot leher akan menjadi kendor sehingga memberikan efek di leher, kata Prager.
Dia memperingatkan bahwa masalah ini akan menjadi lebih buruk jika suatu generasi menggunakan komputer sepanjang hidup mereka.
"Dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, mereka (perempuan) akan tampak lebih menyedihkan, ujarnya lagi.
Dr Prager meminta para kliennya untuk berdiri di depan komputer dan kaca sehingga mereka bisa melihat bentuk tubuh mereka sendiri saat bekerja.
Saat kaca ditaruh di depan meja, ujar Prager, mereka tampak sangat kaget karena melihat muka yang marah dan kening berkerut.
Menurut Dr Prager, ada beberapa langkah sederhana yang dapat membantu mereka mencegah fenomena tersebut, seperti beristirahat sejenak dan meregangkan otot-otot leher.[ito]
http://blognyajose.blogspot.com/2010/09/awas-fenomena-muka-komputer-marak-dan.html

,

Leave a Reply